Senin, 04 April 2016

Pengalaman pake berbagai jenis cream wajah yang berakhir mengenaskan + cara nyembuhin jerawat pasir


Okek,,, kayaknya ni blog hanya jadi tempet curhat saya dah.. kwkwkw.
Hari ini saya mau nyritain beberapa cream wajah yg saya pake dr wajah saya masi polos ga jerawatan sampe jerawatan banyak kayak gini -_-. Ini juga karena saya sering gonta ganti krim sih buat liat efek, eh alhasil malah bikin wajah saya breakout atau gimana gimanalah. Langsung ajah saya cerita.
1.       Bedak marcks
Yak, ini bedak andalan saya dari jaman SMA sebelum saya aktif pake krim saya banyakan pake bedak, bedak ini saya pake dari kelas 3 SMA. Dan saya stop pas mau masuk nguli. Disini kulit saya masih baik baik sajoahhh…
2.       Citra hazeline pearly white
Saya pas pake ini syuka banget, bisa bikin blink2 wajah saya, dan putihan dikit.. karena pas pake ini cocok, saya cobain lah produk citra varian yang barunya.
3.       Citra pink orchid
Pas pake ini, kulitku tambah putih pink gitu 0///0 dan noda2 apa gitu mulai hilang, tp noda matahari karna pake jilbab itu ga mau hilang … dan alhasil saya setelah pake krim ini selama 6 bulan, saya ngabisin 40 gram citra ini.. dan pindah ke varian citra yang lain, karena buat ngilangin noda diwajah.
4.       Citra spotless white uv
Nah pas pake krim ini sebenernya efeknya sama aja sih, kayak si pearly white, dia gak mate kayak si pink orchid.. wajah saya jadi lumayan bersih pake ini… tp semenjak avatar menghilang, kulit wajah saya tiba-tiba berubah -_-!!


saya gonta-ganti krim, saya pake nivea body yang pink, trus pake toner viva yang spirulina dan milknya juga yang spirulina, pake garnier sakura, pake cuci mukanya garnier sakura.
Dan suatu ketika, pas saya liat wajah , OMG.. muncul banyak komedo berkeliaran di sekitar pipi, dagu, dan lama kelamaan merambah ke daerah T. saya langsung stress.. gatau ini mau diapain komedo banyak banget. Mau dipakein krim tambah banyak komedo putih nya, gak dipakein malah sama aja… so what happen with my skin o-o??
Komedo putih pun terus meraja lela, dan terbentuklah jerawat… jerawat saya ini dibentuk gara2 komedo tadi, jadi jerawatnya kayak jerawat pasir. Jerawatnya rata di pipi saya. BANYAK. Dan saya pun gak make apa-apa sejak punya jerawat ini.
Temen-temen yg tau wajah saya  polos adem ayem tak ada jerawat nangkring di wajah saya, mendadak nanya kenapa wajah saya jadi banyak jerawatnya kek gini, ada yang bilang ini biji keringat, ada yang bilang juga jerawat -_____-‘’.
Semenjak saya punya jerawat, saya merasakan bagaimana rasanya jadi orang jerawatan yang malu nampakin wajah kemana-mana  ~ sejak saat itu saya nyari metode gimana buat ngilangin ni jerawat pasir?
Saya nyari review2 beauty blogger yang beri cara buat nyingkirin si jerewik, dan sering nangkring di yutub buat liat cara ngilangin acne fast wahahah.
Banyak cara yang saya lakuin biar jerawat saya ilang. Diantaranya :
1.       Mulai dari cara pake krim malam garnier sakura, yah lumayanlah fresh2 gimana gitu tapi jerewi nya masih ada.
2.       Pake bedak lama saya marcks, karena marcks ada asam salysilat buat ngeredain peradangan, bisa buat ngempesin dan ngilangin kemerahan
3.       Cara alami :
-          Masker lemon, minum lemon  (ngefek, seriusan)
-          Masker kunyit (bikin wajah jadi kuning, bersihinnya harus lama)
-          Masker madu (/w/ ini gatau ngefek ato ga… soalnya sama aja pas aku pake)
-          Masker kayu manis ( asli panas banget cuman nyoba 2 kali)
4.       Pake air mawar mustika ratu, biasa aja,,,, ga ngefek
Dari cara2 diatas yang saya anggap paling ngefek adalah masker lemon siang dan pas mao tidur, bikin wajah kenyal dan bakal jerewi jadi matang menjadi induk jerewi. Pertama makenya emang pedis gimana gitu, tapi kalo kebiasaan udah ga berasa. Trus minum air lemon juga ini ampuh loh, bisa ngebersihin pembuluh darah di wajah kalo perlu bersihin itu lemak2 di bawah kulit ***. Setelah 4 minggu saya pake Alhamdulillah komedo mulai hilang dan jerewi juga mulai ilang…
Setelah saya rasa wajah saya udah mendingan saya beralih lagi ke citra pearly white, dan Alhamdulillah komedo yang biasanya subur pas pake krim sekarang udah gak ada!!! Yeheeee…
Untuk sekarang saya masih lanjut aja make citra pearly white uv.. dan gak berani nyoba2 lagi setelah ketemu yang cocok.
Okek itu ajah, dulu nanti disambung lagi..
Xoxo
Wassalam wrb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your word show How you Art!