Selasa, 24 Mei 2022

Progressed : Saturn conjunct Juno

Hai hai,

Kali ini aku mau tulis soal progressed chartku saat ini. Aku meyakini progressed chart adalah progress atau proses yang harus kita lalui dalam waktu tertentu yang buat kita tumbuh menjadi natal chart kita seutuhnya wkwk. Jadi ada yang aku noticed dan aku cocoklogi kan dengan kejadian yang terjadi dalam hidupku skarang. Dimana aku tuh hobinya mencari orang spesial dan pertanyaannya adalah apakah aku ingin bersama dengan orang spesial ini selamanya? Atau bahasa jakselnya tuh commit ya.. wkwkw.. dan pertanyaan itu semakiiin menuhin otak ketika aku suka nonton kasus-kasus kriminal di yutub. Kebanyakan kasus yang aku nonton ini semua ada sangkut pautnya sama pembunuhan yang tentu saja ada hubungannya dengan kematian.

Karena mostly juga channel kriminal di yutub asikan pada bahas kasus kematian yak. Dan kebanyakan kasus yang aku nonton ini  sebagian besar pembunuhan yang terjadi itu didalam keluarga looh. Ada yang istri bunuh suami, suami dan selingkuhan bunuh istri dan anak, anak bunuh bapak, selingkuhan bunuh istri, atau selingkuhan nyuruh pembunuh bayaran untuk bunuh istri, ibu bunuh semua anaknya. Weleh-welehhhh, dari sini tuh pikiranku soal commit atau ga dalam berhubungan tuh udah mulai mateng, maksudnya udah mulai dipikirin serius. Pas di umur 20-25 mikirnya kan “ okeh kalau dapat yang cocok, langsung lets go”. Tapi pas aku disuguhin kriminal cases yang gak abis-abis soal kematian karena keluarga membuat aku untuk pikir ulang.. Mikir untuk pencegahan apa yang bakal aku lakuin biar gak kejadian kayak gitu tuh.

Nah proses realisasiku tentang pernikahan, commit, dan lain-lainnya itu ternyata ada hubungan dengan progressed chart aku saat ini. Dimana Saturn ku conjunct Juno, hanya 0 degree. Deket banget kan? Saturn planet yang hobinya ngasih pelajaran dan ujian duduk diatas Juno, asteroid nikah dan komitmen. Siap-siap dikasi pelajaran sama bapak penghulu ibaratnya nih hahahaha. Dan beneran juga, saturn conjunct juno versi tropical westernku tuh conjunct di 12th, percis aku tuh belajar soal ini dari orang-orang yang berkaitan dengan 12th yakni orang yang di isolasi atau diasingkan (yang dipenjarakan), yang di rumah sakit, kematian, kehilangan. Cucok banget kan? Bukan hanya dari situ aku juga punya progress mars conjunct venus. Setiap orang yang aku temui, yang sering nanya udah nikah? Udah janda? Udah punya anak? Bahkan yang nyuruh buat aku nikah, Itu buat aku pikir ulang untuk nge commit dan kenapa harus commit sama orang? Berapa lama harus kenal sama orang biar commit? Apa yang harus ditahu sama kedua belah pihak sebelum memutuskan untuk commit?

Dari kejadian real life, kasus-kasus kriminal yang aku nonton, dan prioritas hidupku sendiri bukannya aku bisa bilang aku bisa mencegah ini bakal terjadi, tapi aku bisa jawab sendiri pertanyaan pencegahan itu dengan gamblang. Mungkin orang bakal bilang, kok gitu sih pikirannya? Yahhh emang gitu. Itu yang aku anggap benar. Ups, tapi saturn nya di aries wkwkw. Debilitated saturn nya tuh.. artinya sang guru saturn harus kasi pelajaran yang bener soal juno, jangan pelajaran komitmen yang menyesatkan. Misalnya “udah tau udah jadi suami orang, tapi tetep aja mau commit dengan cara yang gak baik”, atau “ mau disakiti berkali-kali demi commit sama orang”, gimana? ring some bells gak? wkwkwkw.. dahlah bagi aku atau kita semua yang tersakiti aku harap kita menemukan jodoh kita pada waktu yang tepat.

Eh soal saturn juga, dia kan planet yang pindah nya lama atau slow moving planet. Karena itu aku agak gak suka kalau si saturn duduk diatas juno ku!!! Karena dia nge buat aku belajar banyak tapi gak ada satupun orang yang bisa aku komitin?! Aka slow jodohnya wkwkwkw. Saturn.. saturn... ckckckck..

Btw aku juga baru ingat kalau saturn natal ku hampir conjunct juga dengan juno. Aaaahhhhh. -_-

Aku juga cappy dominant, cappy lordnya saturn lagi. Ahhhhhh, gatau mau sebel atau ga -_-

 

Nah pertanyaan terakhir adalah, dari saturn-juno conjunct phase ini.

Apakah aku berani commit? We'll see...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your word show How you Art!