Rabu, 10 Juli 2013

Cara mewarnai/coloring di paintool sai - my style-

sesuai dengan title nya, kali ini kita akan belajar memanen sawah.. eh
salah maksud aku mewarnai di p.sai. okee.. sebelum itu pastikan punya paintool sainya yah..

step pertama-


gambarlah dahulu ya, jangan main warnain kertas nya aja..
jangan perhatikan apliksi di bawah, karena akan membuat kalian pusing dan bingung..
pokonya gambarlah yang bagus. kalian bisa pake pen, brush, airbrush, buat nge gambar..
step ke dua-
warnailah gambar tersebut kalo punya saya warnain rambut terlebih dahulu.. warna pertama adalah base color, dengan cara membuat layer baru diatas gambar mu dan buat layer tersebut jadi multiply, dan mulailah mewarnai!.. dan jadilah base color dengan menggunakan brush. kita buat shadow dengan mempergelap warna dari brush tapi tetap menggunakan layer yang sama yaitu multiply..
 dan buat shine/light cahaya pada rambutnya agar kelihatan lebih kece. dengan menambahkan layer screen diatasnya dan buat light di bagian yang akan di terangkan dengan menggunakan airbrush atau brush.
step ke tiga -
kita akan membuat warna pada wajahnya/kulit. pertama kita ambil warna yang pas buat kulitnya, kalo dia item maka ambil warna item kalo putih ambil warna biru .. yayaya..
setelah itu warnaai di tempat yang akan di warnai dengan memakai brush atau water, lalu samarkan dengan blur atau oil water atau bisa juga dengan warna kulit dasar. bila kurang di pahami tanya di komen hahaha oiyah jangan lupa new layer trus normal

step ke 4-
kita buat matanya, kalo aku sih matanya simple aja, cukup new layer normal, lalu buat base color matanya, punya hitam, dan di tengahnya ku pilih warna coklat di bagian atasnya pergelah warna coklatnya dan di bagian bawah perterangg.. dan buat titik seperti titi cahaya gitu.. kalian pasti ngerti hahaha ini dengan menggunakan pen.
step ke 5 -
ini adalah hasil jadinya, sisa bajunya sama aja sih kayak aku warnain rambut.. ada base,shadow, dan light.. ak pake tool brush,pen,water,dan oil water.. tool nya banyak karna aku sering melakukan percobaan.. karna rata'' aku ga terbiasa ngikutin style orang lain ;D..
mungkin buat kalian yang ngikutin style anime,, agak begitu gak suka dengan style saya, karena kalo warnain anime itu agak simple gitu tapi susah.. heee.. kalo punyaku ini. sebutannya itu nge painting gitulah... tapi karakternya tetep dr manga/komik yg ada di pikiranku.. hooo

selesai deh, bagi teman-teman yang gak ngerti ato kurang paham -___- silahkan tanya dibawah..InsyaAllah aku bisa jawab hehehehehhe. yaudah selamat mencoba!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your word show How you Art!